Hamas: Gencatan Senjata Habis, Jumat Pagi Perang Kembali Dimulai

Gencatan senjata yang disepakati oleh pihak penjajah dengan perlawanan Palestina selama 72 jam berakhir pada pukul 8 pagi hari Jumat (08/08/2014) meski pihak Zionis menginginkan untuk diperpanjang lagi tanpa syarat namun pihak Palestina sedangkan sampai berita ini diturunkan pihak Palestina sendiri belum memutuskan untuk melakukan perpanjangan, demikian lansir Aljazeera.net (08/08/2014).

Sementara itu pihak Hamas menyatakan bahwa perang kembali dimulai pada pagi hari Jumat setelah berakhirnya masa gencatan senjata.

Pernyataan resmi dari Brigade Izzuddin Al Qassam menyatakan bahwa tidak ada perpanjangan gencatan senjata kecuali ada persetujuan mengenai tuntutan rakyat Palestina yang mana yang merupakan prioritas adalah pembangunan dermaga, sebagaimana dilansir di situs alqassam.ps  Kamis, (07/08/2014).

Abu Ubaidah, selanjutnya menyatakan bahwa pihak penjajah berhadapan  dengan pilihan sulit ketika menolak tuntutan yang diminta. Dimana mereka akan berhadapan dengan perang panjang yang menyebabkan berhentinya aktivitas di kota-kota pendudukan  atau non aktifnya bandara yang menyebabkan jatuhya perekonomian.

Atau membiarkan mereka melakukan perang darat hingga lebih banyak musuh yang tewas dan tertawan, ”Sedangkan perlawanan yang didukung rakyat siap untuk membayar akibatnya dan mengahancurkan pasukan penjajah dan mulailah perang untuk meraih kemerdekaan.”

“Jika ada kesepakatan maka gencatan senjata bisa diterima, dan perundingan mengenai hal-hal yang lebih terperinci. Namun jika tidak tercapai kesepakatan maka kami meminta kepada para utusan untuk menarika diri dan mengakhiri permainan ini. Dan kami tegaskan bahwa perlananan atas pertolongan Allah mampu untuk menekan syarat dari rakyat kami,” demikian Abu Ubaidah, mengakhiri pernyataannya. (hidayatullah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hamas: Gencatan Senjata Habis, Jumat Pagi Perang Kembali Dimulai"

Post a Comment