Hidayat Nur Wahid: PKS Tolak Kenaikan BBM

Hidayat Nur Wahid

JAKARTA - Koalisi partai pendukung presiden dan wapres terpilih Joko Widodo - Jusuf Kalla yang terdiri dari PDIP, Partai Nasdem, PKS, Partai Hanura, dan PKPI akan mendorong kenaikan harga BBM.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan PKS konsisten dengan keputusannya untuk menolak kebijakan tersebut yang dinilai menyengsarakan rakyat.

“Secara prinsip kami di PKS tetap konsisten dengan apa yang kami sikapi. Dan selama ini sikap kami sama dengan PDIP menolak kenaikan harga BBM,” kata Hidayat di Jakarta, Kamis (28/8) sebagaimana dikabarkan oleh Republika.

Hidayat mengatakan sepakat dengan pandangan bahwa selama ini subsidi BBM hanya menguntungkan pihak tertentu terutama kalangan atas. Namun, ia juga mengingatkan bahwa orang-orang ini juga merupakan pembayar pajak paling banyak.

“Mereka dapat subsidi tapi juga mereka pembayar pajak yang paling banyak,” kata dia.

Hidayat mengatakan pemerintah RI mendatang harus cerdas dalam mengambil sikap. Dengan begitu, rakyat kecil tidak disusahkan dengan kenaikan BBM namun juga tidak dimanjakan dengan subsidi.

“Nah ini nanti apakah bentuknya dengan membuka lapangan kerja, apakah nanti dengan membangun sarana prasarana, sehingga dengan cara itu bisa memudahkan rakyat. Jadi, nanti mereka pada gilirannya akan mampu membeli minyak tanpa subsidi,” kata Hidayat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hidayat Nur Wahid: PKS Tolak Kenaikan BBM"

Post a Comment