4 Mahasiswi Berjilbab Ini Ciptakan Jam Tangan Pengusir Stres


Keren, 4 Hijaber Ini Ciptakan Jam Tangan Pengusir Stres 

Empat mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta menciptakan inovasi jam tangan unik. Mereka menamainya 'Jam Tery', penghalau stres dengan aromaterapi.

Kempat mahasiswi berhijab itu adalah Tri Handayani, Ratnasari, Ardya Fatma Winarni (Prodi Pendidikan IPA) dan Ayu Natasya Ferdiyantika Ratri (Prodi Pendidikan Biologi). Mereka dibimbing dosen Purwanti Widhy.

Kata Handayani, aromaterapi terbukti mampu mengobati stres seperti ketegangan, kepanikan, dan kelelahan mental. Aroma wangi dipercaya mampu merelaksasi pikiran.

Menurut sebuah penelitian, relaksasi juga dapat merangsang munculnya zat kimia yang mirip dengan beta blocker di saraf tepi, yang dapat menutup simpul simpul saraf simpatis dan selanjutnya berguna mengurangi ketegangan serta menurunkan tekanan darah.

Produk jam yang dihasilkan empat sekawan ini memiliki 3 variasi. Pertama variasi bulatan jam tangan, variasi liontin untuk meletakkan aromaterapi, dan yang terakhir variasi rantai.

Variasi bulatan jam terdapat 4 macam warna yaitu hitam, abu-abu, biru, dan putih. Variasi liontin terdapat 3 bentuk yaitu lingkaran, oval, dan belah ketupat. Liontin ini terbuat dari perak dengan kadar 975 yang sudah termasuk kadar standar perak.

Variasi rantai jam terdapat 2 jenis yaitu rantai tali dan rantai logam monel. Rantai tali dan rantai monel pun bermacam-macam bentuk dan warnanya.

Cara penggunaan jam tangan yakni membuka dua liontin di samping bulatan jam, kemudian mengisi dua liontin tersebut dengan penyerap yang berbentuk padatan yang terbuat dari serbuk kayu.
Penyerap kemudian ditetesi dengan aromaterapi cair. Kemudian liontin ditutup kembali dan jam tangan dapat digunakan.

Setiap pembelian jam tangan dilengkapi dengan penyerap aromaterapi dan aromaterapi cair yang beraneka aroma antara lain lemon, grass, nightqueenmango, dan lain-lain.

Aromaterapi dalam jam tangan ini bertahan hingga kurang lebih 1 bulan. Jadi, setiap aromaterapi habis, dapat ditetesi aromaterapi cair kembali. "Untuk itu kami juga menyediakan isi ulang penyerap aromaterapi dan aromaterapi cair".

Harganya yang dipatok Rp 65 ribu dan Rp 170 ribu. Untuk  garansi setiap pembelian jam tangan ini diberikan selama 1 bulan.

Pemasaran Jam Tery dilakukan secara lisan, melalui media Facebook, Olx.com, serta Blogspot.com. Nama Facebooknya adalah Jam tery dan webnya terihan.blogspot.com. (UNY/dream/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Mahasiswi Berjilbab Ini Ciptakan Jam Tangan Pengusir Stres"

Post a Comment