Megahnya Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat

Pembangunan infrastruktur olah raga yang dilakukan Pemerintah Daerah Jawa Barat cukup terlihat progresnya, salah satunya adalah pembangunan Stadion Patriot Bekasi. Berikut penuturan salah seorang warga Bekasi yang menceritakan kekagumanya terhadapa Stadion Patriot Bekasi.

Terakhir kali saya berkunjung ke stadion patriot tahun 2010, saat itu stadion patriot hanyalah stadion kecil berkapasitas 5.000-10.000. Kalo saya sih nyebutnya hanya lapangan sepak bola bertribun. Kelas stadion patriot saat itu ya hanya setara stadion Soemantri Bojonegoro Jakarta, atau stadion Madya Senayan Jakarta. Ya, stadion yang sebenarnya hanya layak untuk menggelar latihan aja atau turnamen lokal. Ya sejujurnya saat itu saya kurang bangga dengan stadion yang katanya merupakan kebanggaan warga kota Bekasi tersebut.



Stadion Patriot yang lama

Namun sekarang berbeda. Saat tercengang melihat Stadion Patriot Bekasi. Stadion tersebut telah direnovasi besar-besaran dan kini benar-benar telah menggambarkan definisi stadion yang sesuai dengan persepsi saya.

Stadion Patriot yang baru. Tampak megah dilihat dari luar
Saya sebagai warga Bekasi barulah bangga jika melihat stadion patriot megah dan besar seperti saat ini. Ya memang kalau jika dibandingkan dengan GBK, Gedebage, atau Stadion Riau, Patriot masih kalah. Namun jika dibandingkan tampilan stadion yang lama, ya tentu sangat jauh lebih bagus yang sekarang. Bagi saya ini sudah cukup untuk melambangkan ikon kebanggaan warga kota Bekasi.

Kini stadion patriot telah direnovasi dengan biaya Rp 234 miliar dan mampu menampung 20.000 penonton. Menurut berita yang beredar, rencananya akan dibangun tribun utara dan selatan sehingga kapasitanya nanti akan bertambah menjadi 30.000

Dan inilah gambar-gambar stadion patriot yang baru:




Sumber : praszetyawan.blogspot.com/ Islamedia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Megahnya Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat"

Post a Comment