Saksi Prabowo: 14 Kabupaten di Papua Tidak Ada Pencoblosan, Tapi Rekapitulasi Memenangkan Jokowi-JK


Dadi Waluyo (foto: kabarpapua.net)
Saksi pasangan Prabowo-Hatta wilayah Papua menjelaskan kecurangan di wilayah itu saat pemungutan suara Pilpres 2014 di hadapan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Selasa (12/8/2014)


Dadi Waluyo, saksi rekapitulasi tingkat provinsi Papua menyatakan bahwa tidak ada pemungutan suara di 14 kabupaten di Provinsi Papua.

"Di 14 kabupaten itu hanya ada rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten, namun tidak ada aktivitas pemungutan suara sama sekali, hanya ada rekapitulasi di tingkat kabupaten yang memenangkan Jokowi-JK" kata Dadi Waluyo yang juga sekretaris Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua itu.

“Bahkan di beberapa kabupaten suara Prabowo-Hatta nol, semua DPT dijadikan memilih Jokowi JK. Nanti saksi kami di tingkat kabupaten bisa menjelaskan lebih lanjut, Yang Mulia,” lanjut Dadi.

Selanjutnya pihak pemohon dari pasangan Prabowo-Hatta menghadirkan saksi tingkat Kabupaten Dogiyai, Vincent Dogomo.

Vincent menyatakan bahwa saat rekapitulasi di tingkat Kabupaten Dogiyai, “Semua hadir Yang Mulia. KPU, PPD, PPS, KPPS, semua hadir. Saat itu KPU memerintahkan untuk merekap calon nomor satu nol, semua DPT dijadikan memilih nomor 2 Jokowi-JK.”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Saksi Prabowo: 14 Kabupaten di Papua Tidak Ada Pencoblosan, Tapi Rekapitulasi Memenangkan Jokowi-JK"

Post a Comment