Rusak Cara Pikir Anak-anak, Pria Muslim Inggris Tuntut Program Televisi "Peppa Pig" Dihapus

Kecewa karena anak laki-lakinya ingin menjadi seekor babi bukan dokter, seorang pria Muslim Inggris melakukan kampanye secara online menuntut program televisi anak-anak berjudul "Peppa Pig" dihapus. Program televisi "Peppa Pig" sendiri menampilkan banyak karakter hewan dan tokoh utamanya adalah seekor babi dan banyak disukai anak-anak.

Kampanye Zayn Sheikh lewat Facebook dengan tajuk "Muslims against Peppa Pig" menampilkan sebuah video - telah dishare lebih dari 9.000 kali - yang menjelaskan alasannya untuk menuntut adanya larangan program Peppa Pig tersebut.

"Beberapa dari Anda mungkin telah melihat makhluk keji ini sebelumnya kan? Iya ini soal Peppa Pig. Binatang babi yang haram," kata Sheikh dalam video itu.

"Sebagai Muslim sangat penting dipahami bahwa kami tidak makan daging babi," ia menjelaskan.

"Dan sangat salah anak-anak kita harus melihat tayangan di televisi yang menampilkan hewan haram sehingga meracuni pikiran anak saya karena dia sekarang ingin menjadi seekor babi."

"Saya berpikir bahwa kita perlu mengubah ini sehingga saya akan membentuk sebuah kelompok Facebook, 'Muslims against Peppa Pig', dan sebaliknya karena anak-anak masih perlu kartun untuk mengembangkan pikiran mereka, saya mengusulkan kita memperkenalkan "Abdullah The Cat."

Selain halaman Facebook dan video, Sheikh juga telah mengumpulkan lebih dari 100 tanda tangan pada sebuah petisi online yang menyerukan "Hapus Peppa Pig dari TV."

Namun kampanye Sheikh untuk melarang Peppa Pig menghadapi resistensi, dengan ribuan penggemar Peppa bertekad untuk menyelamatkan karakter babi itu.

Mereka bahkan telah membentuk sebuah kelompok Facebook yang berjudul "Save Peppa Pig from Muslim Fanatics" yang pengantarnya menyatakan: "Tolong kepada semua penggemar Peppa Pig, anda harus mengirim video piggy favorit Anda dan foto langsung dan selamatkan babi kita yang berharga ini." (alarabiya/khalifa/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: