Ini Fitur Baru Twitter


TTwitter

JAKARTA - Twitter menghadirkan fitur terbaru. Twitter kini memunculkan twit orang lain dari orang tidak Anda follow ke dalam timeline Anda. Twitter sebelumnya memang sudah melakukan percobaan kehadiran fitur ini dan kini Twitter benar-benar menerapkanya.

Twit muncul dari twit favorit seseorang yang Anda follow meskipun mereka tidak me-retweet itu.

Perusahaan mengklaim kehadiran fitur ini merupakan cara baru Twitter membantu penggunanya menemukan akun siapa yang bisa di-follow. Serta menjadi jembatan bagi Anda menemukan twit-twit yang menarik dari orang lain.

"Memilih siapa yang diikuti adalah langkah awal yang bagus, dalam banyak kasus twit terbaik datang dari orang yang Anda sudah kenal," kata Tim Produk Twitter, Trevor O'Brien dalam postingan diblognya 'The Spirit of Experimentation and the Evolution of Your Home Timeline' yang dilansir Trusted Review, Jumat (17/10).

Namun kehadiran fitur inipun tak luput dari kritik. Banyak yang menilai fitur ini justru mengganggu pengalaman penggunanya menikmati timeline karena tidak mempunyai kontrol atas kehadiran lini media masa yang hanya ingin dilihatnya.

Tapi O'Brien mengatakan fitur ini justru mendapat respon yang positif. "Pengujian menunjukkan bahwa kebanyakan orang menikmati kehadiran twit dari akun yang tidak di-follow-nya, berdasarkan popularitas twit, dan bagaimana orang-orang dalam jaringannya berinteraksi," kata O'Brien.

Selain hadirnya twit tak dikenal, Twitter baru-baru ini juga memperkenalkan Audio Cards yang memungkinkan pengguna memposting musik dan audio lainnya ke dalam kicauan Anda. Caranya hanya dengan menekan tombol play. Fitur ini terhubung dengan jejaring berbagi musik SoundCloud.  (ROL/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: