Inilah Profil Ketua MPR RI yang Baru

images
Beberapa jam yang lalu Pimpinan MPR RI baru saja dilantik. Komposisi pimpinan baru MPRRI menempatkan nama Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR RI yang baru atau Ketua MPR ke-14. Berikut ini profil singkat Zulkifli.

Dr. H. Zulkifli Hasan SE, MM. lahir pada 17 Mei 1962, di Penengahan, Lampung Selatan. Menjabat sebagai Menteri Kehutanan Indonesia periode 2009-2014. Sebelumnya, Zulkifli Hasan dikenal sebagai Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasioal periode 2005-2010.

Menamatkan sekolah di SMA 53 Jakarta, pria yang dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhono di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II memilih melanjutkan studi ke Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana pada 1996. Kemudian mengambil melanjutkan pendidikan S2 di Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan lulus pada tahun 2003. Dianugerahkan Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia dari Universitas Negeri Semarang pada tahun 2013.

Menjabat sebagai Presiden Direktur PT Panamas Mitra Inti Lestari dan pernah menjabat sebagai Ketua Departemen Logistik PAN, Pelindung Yayasan Al Husna Jakarta, hingga anggota DPR Komisi VI. Selain itu pernah menduduki posisi Ketua Fraksi PAN DPR RI periode 2004 – 2009.


Ayah   : Hasan
Ibu      : Siti Zaenab
Istri     : Soraya, S.Psi.
Anak   : Futri Zulya Savitri, Zita Anjani, M. Farras Nugraha, M. Rafi Haikal

Sumber: http://zulkiflihasan.info/

Subscribe to receive free email updates: