SBY Ucapkan Perpisahan dan Minta Maaf kepada Rakyat Indonesia


Presiden SBY dan keluarga.

JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi melepas jabatannya sebagai presiden Republik Indonesia (RI) keenam pada 20 Oktober 2014. Jabatan itu diembannya selama 10 tahun. Ia akan digantikan Jokowi sebagai presiden RI ketujuh.

Sebagai perpisahan, ia tidak lupa meminta maaf kepada rakyat Indonesia apabila ada yang tidak berkenan dengan kepemimpinannya. "Selama dua periode ini. Mohon maaf jika 10 tahun memimpin negeri tercinta, ada tutur kata/perilaku yang tidak berkenan di hati bapak, ibu dan saudara, rakyat Indonesia. *SBY*," katanya melalui akun Facebook miliknya.

Menurut SBY, segenap pikirannya selama ini tercurahkan demi bangsa dan negara. Kalaupun ada kekurangan, ia mengaku sebenarnya sudah melakukan yang terbaik untuk Indonesia. "Sesungguhnya, dengan segala kekurangan yang kami miliki, kami ingin berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Salam sayang kami. *SBY*"

SBY juga mengunggah fotonya bersama Ibu Ani Yudhoyono ketika pertama kali menginjakkan kaki di Istana Negara pada 10 tahun lalu, yang diberinya judul 'Datang Tampak Muka'. Satu lagi foto diunggah dengan menampilkan SBY bersama istri seolah sedang berjalan menjauh di padang pasir, yang diberinya judul 'Pergi Tampak Punggung'. (

Subscribe to receive free email updates: