Disebut survei Cyrus kinerja tak menjanjikan, Menko Puan kesal


Menko Puan kesal disebut survei Cyrus kinerja tak menjanjikan

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani merasa kesal dianggap tak memiliki kinerja yang menjanjikan. Menurutnya, saat ini dia sudah bekerja maksimal dalam Kabinet Kerja.

"Nggak bekerja gimana? Setahu saya menko selama ini sudah kerja kerja kerja " kata Puan kesal di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (22/12).

Sebelumnya, Lembaga survei Cyrus Network menempatkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, sebagai Menteri urutan kedua dari empat Menteri yang dikenal oleh publik.

"Ada 22 persen responden yang memberikan perhatian kepada putri Ketua Umum PDIP ini. Namun sayangnya, 12 persen di antaranya menilai Puan Maharani sebagai Menteri yang tidak memiliki kinerja yang menjanjikan," kata Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi di The Twenty8 Bar & Bistro, Jakarta, Minggu (21/12)

Selain itu, ia mengatakan dalam hal kinerja kabinet, secara umum masyarakat menilai Kabinet Kerja merupakan Kabinet yang biasa.

"Yang menilai kabinet kerja sebagai kabinet yang bagus dan kompeten kurang dari 50 persen. Namun, yang menganggapnya buruk hanya 8.5 persen. Lebih dari 40 persen responden cenderung netral dalam memberikan penilaian terhadap kabinet kerja," ujarnya.

Ia menambahkan, sisanya para menteri yang dianggap kurang dikenal masyarakat dan tidak terlalu terdengar kinerjanya. Sehingga sulit untuk memetakan penilaian publik terhadap para Menteri tersebut.

Dalam survei Cyrus, empat Menteri yang dikenal publik yaitu, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Prawansa dan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan. (merdeka)

Subscribe to receive free email updates: