Dua Rumah di Pasar Hamadi Jayapura Terbakar

Dua rumah yang berada di belakang Pasar Hamadi Jayapura terbakar, Selasa (27/1/2015) siang sekitar pukul 11.00 WIT. Kdua rumah itu diketahui adalah milik James Ireuw (38) dan Dominggus Ireuw (65). Beruntung bahwa api hanya melahap lantai dua dari kedua rumah tersebut.

Menurut Kapolsek Jayapura Selatan kebakaran tersebut disebabkan oleh kelalaian seorang anak kecil berusia 3 tahun bernama Anike yang sedang bermain api.

"Memang ada indikasi kelalaian, namun masih kami dalami terlebih dahulu. Karenanya kami perlu memeriksa saksi-saksi dahulu," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan warga kepada kabarpapua.net kepanikan siang itu menjadikan sejumlah pedagang berusaha mengosongkan kios dengan mengangkat keluar barang dagangannya. Kejadian ini dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab untuk menjarah barang-barang dagangan tersebut dengan dalih membantu sang pemilik kios.

Meski demikian, patut disyukuri bahwa api tidak sempat merembet ke mana-mana selain dua rumah itu. Api cepat diatasi, karena petugas pemadam kebakaran dengan sigap dan cepat datang ke lokasi beberapa saat setelah kejadian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Rumah di Pasar Hamadi Jayapura Terbakar"

Post a Comment