Dunia Marah Terhadap Charlie Hebdo Yang Hina Nabi Muhammad SAW

Serangan di Niger tewaskan 3 orang melawan majalah Charlie Hebdo
Serangan di Niger tewaskan 3 orang melawan majalah Charlie Hebdo

Masyarakat dunia terus mengecam majalah Charlie Hebdo yang selalu menistakan Nabi Muhammad SAW. Di Nigeria, tiga orang dilaporkan tewas dalam aksi demo melawan majalah Charlie Hebdo, Ahad (18/1). Protes dimulai di mesjid besar Niamney dan menyebar ke beberapa wilayah.

Presiden Niger mengecam kekerasan yang terjadi dan meminta semua orang untuk tenang. Ratusan demonstran berkumpul di mesjid agung untuk melakukan takbir bersama.

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa kekerasan mulai terjadi pada Jumat dan Sabtu. Para demonstran menyerang kota kedua Niger, Zinder. Mereka menyerang pusat kebudayaan Prancis. Direktur pusat kebudayaan, Kaoumi Bawa mengatakan penyerang berjumlah sekitar 50 orang. Mereka merusak pintu gedung, membakar kafetaria, perpustakaan dan kantor.


Kota Grozny, tempat di mana sejuta warga Republik Chechnya demo majalah Charlie Hebdo yang memuat kartun Nabi Muhammad.
Kota Grozny, tempat di mana sejuta warga Republik Chechnya demo majalah Charlie Hebdo yang memuat kartun Nabi Muhammad.
Sementara itu, pada Senin (19/1/2015) hari ini, lebih dari satu juta orang berencana untuk berdemonstrasi di Grozny, Chechnya memprotes penggambaran kartun Nabi Muhammad Saw. Hal itu merupakan rencana yang dikemukakan oleh Pemimpin Republik Chechnya Ramzan Kadyrov,.

Kadyrov mengajak umat Muslim agar ikut dalam protes itu. Dia mengatakan target awal 500 ribu orang dapat turun dalam demosntrasi. Tetapi, menurut informasi terbaru, kemungkinan besar yang hadir melebihi satu juta orang. Orang-orang dari wilayah Rusia lainnya juga akan berpartisipasi dalam demonstrasi, seperti dilansir Itar-Tass.

Kadyrov mengatakan pasti akan dianggap sebagai musuh oleh semua yang bersimpatik pada koran Charlie Hebdo demi membela 1,5 miliar perasaan umat Islam. "Tapi kita tidak harus menyerah pada provokasi. Kekerasan bukanlah jalan keluar. Ini bukan metode kami perjuangan terhadap orang-orang bermoral. Kita harus menunjukkan persatuan dan cinta untuk Nabi. Ini adalah jawaban terbaik," tulis Kadyrov, dikutip Fars News Agency.

Demonstrasi cinta untuk Nabi Muhammad dan protes terhadap kartun akan diselenggarakan di Grozny dijadwalkan pada Senin, 19 Januari. Para pengunjuk rasa akan berbaris dari Minutka Square ke masjid pusat 'Heart of Chechnya; dinamai untuk menghormati Akhmat-Hadji Kadyrov, di mana para demonstran akan berdoa. Pun dengan ulama setempat telah menyerukan protes.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dunia Marah Terhadap Charlie Hebdo Yang Hina Nabi Muhammad SAW"

Post a Comment