Gubernur Sumut Berharap Tim USU Kembali Juarai Kontes Mobil Hemat Asia

Mobil hemat energi
Mobil hemat energi
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho berharap Tim HORAS yang merupakan tim mahasiswa Fakutas Teknik Universitas Sumatera Utara kembali meraih juara dalam ajang adu mobil hemat se-Asia, Shell Eco-Marathon di Manila tahun ini."Tim Horas diharapkan bisa membanggakan Sumut lagi dengan tampil kembali sebagai juara di kompetisi bergengsi bertajuk Shell-eco Marathon Asia 2015 di Luneta Park, Manila, Filipina pada 26 Februari hingga 1 Maret 2015," kata Gubernur Sumut di Medan, Ahad (14/2).

Tahun lalu, Tim HORAS USU telah berhasil meraih juara di dua kategori sekaligus yakni juara I untuk kategori bahan bakar alternatif Gasoline atau Ethanol dan juara II untuk kategori diesel bahan bakar Solar. Diharapkan dengan prestasi membanggakan tahun lalu itu, Tim HORAS menjadi semakin termotivasi dalam kejuaraan di tahun ini sehingga menjadi juara lagi. Sebagai bentuk dukungannya, secara pribadi Gubernur Sumut menyerahkan bantuan Rp 25 juta untuk Tim Horas itu.

Rektor USU, Syahril Pasaribu, menyebutkan sebanyak 16 mahasiswa Teknik USU yang tergabung dalam Tim HORAS USU akan berangkat mengikuti kembali Shell Eco-Marathon ASIA 2015 dengan invosi baru, strategi, ide dan semangat baru. Menurut dia, prestasi HORAS USU, bukan hanya akan membanggakan USU tetapi juga Sumut bahkan Indonesia. Prestasi Tim HORAS yang terdiri dari mahasiswa diharapkan memicu semangat bagi kalangan anak muda untuk juga bisa meraih prestasi. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Sumut Berharap Tim USU Kembali Juarai Kontes Mobil Hemat Asia"

Post a Comment