Empat Tahun Tsunami, 250 Ribu Warga Jepang Masih Mengungsi

Tsunami Jepang

Jepang kini tengah memperingati peristiwa gempa dan tsunami yang terjadi pada empat tahun silam. Namun sayang selang bertahun-tahun bencana, seperempat juta warga Jepang masih hidup terkatung-katung.

Kejadian trsunami ini juga menjadi penyebab bencana nuklir di pabrik Fukushima. Salah satu warga Jepang, Yumi Kanno tidak bisa melupakan kejadian nahas tersebut.

Kala itu Kanno langsung membawa putranya yang berusia dua tahun dan mertuanya untuk mengungsi ke rumah orang tuanya. Berselang empat tahun, Kanno beserta keluarga masih tidak bisa membawa keluarganya pulang ke kampung halaman. Dan sepertinya ini tidak akan pernah terjadi.

Adapun tingkat radiasi masih pada ambang 10 kali batas normal di daerah sekitar pabrik. "Pada awalnya, saya pikir kami akan kembali dalam beberapa hari maupun beberapa pekan. Tapi sekarang saya tidak yakin kami akan kembali ke rumah," kata Kanno dilansir dari laman UsaToday, Kamis (12/3).

Dalam peringatan bencana pada 11 Maret 2011 silam. Pejabat Jepang mengakui Pemerintah masih berada dalam tahap pemulihan di seluruh wilayah tertinggal. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Tahun Tsunami, 250 Ribu Warga Jepang Masih Mengungsi"

Post a Comment