Kurang Meyakinkan, Timnas Indonesia Takluk 0-1 dari Vietnam

Para pemain Indonesia U-23 (putih) bertahan dari serangan Vietnam U-23
Para pemain Indonesia U-23 (putih) bertahan dari serangan Vietnam U-23
Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 sudah di depan mata. Namun, penampilan timnas Indonesia U-23 masih jauh dari harapan. Dalam laga uji coba melawan Vietnam U-23 di Stadion My Dinh, Senin (9/3), Indonesia kalah 0-1.
 
Bukan sekadar hasil akhir, melainkan juga permainan Garuda Muda yang mengkhawatirkan. Timnas bermain monoton dan mudah dibaca dalam melancarkan serangan. Bila berhasil melepaskan diri dari kawalan, operan akhir dari kedua sayap tidak akurat dan gampang dipatahkan.

Kalau tidak karena keliatan bek Hansamu Yama Pranata, dan keberanian kiper Muhammad Natshir Fadhil, Indonesia mungkin sudah kebobolan lebih banyak. Beruntung hanya satu gol yang bersarang ke gawang Natshir pada menit ke-75 lewat Vo Huy Toan. Mengutip Topskor, ia menyambar bola muntah tandukan Nguyen Phong Hong Duy.

Vietnam sebenarnya juga tak tampil ngotot. Sebab tim asuhan Toshiya Miura ini juga akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-23 2016. Terlebih sekitar 12 dari 30 pemain Vietnam tak bisa bermain karena cedera. Miura tak mau ambil risiko timnya tampil ngotot. Meski demikian permainan Vietnam jauh lebih baik ketimbang Indonesia.
Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup H yang diisi Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Kualifikasi akan berlangsung mulai 27 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Peluang Indonesia lolos amat berat mengingat hanya tim juara grup yang lolos. Sementara runner-up harus berebut menjadi lima peringkat kedua terbaik untuk lolos ke Piala Asia U-23 2016 di Qatar.

Peluang Vietnam untuk lolos langsung di Grup I juga tak kalah berat. Sebab Vietnam akan bersaing melawan Malaysia, Jepang, dan Makau. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurang Meyakinkan, Timnas Indonesia Takluk 0-1 dari Vietnam"

Post a Comment