Milad Ke-17, PKS Papua Potong Tumpeng dan Gelar Pelatihan Pendamping Pembinaan Anak Kader



Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Suherman, SH saat memotong tumpeng

Dalam untaian doa penuh khusuk itu, berjuta harap dipohonkan. Semua keluh kesah kelemahan diri diadukan.  Semua khilaf dan kesalahan dimintakan ampunan. Semua kebaikan yang ada dipinta untuk terus bisa dilipatgandakan. Hanya kepada Tuhan semua itu dimuarakan.

Rabb, sesungguhnya Engkau tahu bahwa hati-hati kami telah berpadu dalam naungan cinta-Mu. Bertemu dalam ketaatan, bersatu dalam perjuangan, menegakkan apa yang Engkau perintahkan kepada Kami. Maka ya Rabb, bimbinglah kami untuk dapat menguatkan ikatannya, mengekalkan cintanya. Lapngkanlah dada-dada kami dengan karunia iman dan indahnya tawakal kepada-Mu.


Begitulah cara kader-kader keadilan di Papua memperingati hari jadi partai berlambang bulan sabit kembar yang mengapit untaian padi itu. Ya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini telah genap berusia 17 tahun. Sebuah perjalanan yang tidak bisa dibilang pendek. Dalam rentang usia itu, ibarat fase pertumbuhan manusia, usia 17 tahun artinya telah melewati fase anak-anak dan bersiap untuk memasuki fase yang lebih dewasa dalam bersikap dan bertindak.

“Di usia 17 tahun ini, PKS telah mulai tumbuh menjadi dewasa dalam bersikap dan bertindak. Kini PKS siap bekerja dengan penuh sikap kedewasaan memandang negeri ini yang besar,” demikian diungkapkan oleh Pjs Ketua  DPD PKS Kota Jayapura, Suherman, SH sesaat sebelum memotong tumpeng dalam acara peringatan milad PKS ke-17 di Hotel Delima, Jayapura, Sabtu (18/4/2015).

Kegiatan hari jadi PKS ke-17 ini dirangkaikan dengan pelaksanaan pelatihan pendamping bagi pembinaan para anak kader PKS (baca: Tarbiyah Anak Kader, TAK) selama dua hari, 18-19 April 2015 di tempat yang sama.

Ketua Bidang Perempuan DPW PKS Papua, Lina Marlina, ST menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan DPP PKS, Anna Mariani, M.Psi
Ketua Bidang Perempuan, PKS Papua, Lina Marlina, ST dalam sambutannya menyatakan pelaksanaan pelatihan pendamping tarbiyah anak kader dilaksanakan dalam rangkaian milad PKS mengingat bahwa PKS sangat konsen terhadap perkembangan pendidikan anak.

“Melalui kegiatan pendamping Tarbiyah Anak Kader ini, kita ingin mewariskan nilai-nilai kebaikan (dakwah) kepada anak-anak kita. Jangan sampai dakwah berhenti sampai di tangan kita,” ungkap Lina Marlina.

Sekum DPW PKS Papua, Dadi Waluyo, S.Pd saat membuka acara.
Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Papua Dadi Waluyo, S.Pd menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan peringatan milad dan tarbiyah anak kader.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Milad Ke-17, PKS Papua Potong Tumpeng dan Gelar Pelatihan Pendamping Pembinaan Anak Kader"

Post a Comment