Serat Optik Putus, Telkomsel Meminta Maaf Terganggunya Layanan Internet di Jayapura dan Sekitarnya

Peluncuran Fiber Optik
PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) meminta maaf terkait gangguan jaringan fiber optik (FO) bawah laut, antara Biak-Jayapura yang terjadi sejak Senin (20/4/2015) pagi sehingga layanan pelanggan di wilayah Jayapura mengalami gangguan.

GM ICT Operation Regional Maluku –Papua, Permata J Simarmata mengatakan bahwa gangguan layanan telekomunikasi itu terjadi di wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Jayawijaya dan wilayah  pegunungan tengah serta Kabupaten Asmat.

“PT Telkomsel Indonesia menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan terutama yang terdampak pada gangguan yang terjadi sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dalam menggunakan layanann telekomunikasi bergerak tersebut,” katanya dalam siaran pers tertulisnya.

Menurut Simarmata, pada Senin (20/4/2015) terjadi gangguan telekomunikasi Telkomsel di wilayah Jayapura dan sekitarnya akibat putusnya kabel optik bawah laut Sulawesi Maluku Papua Cable System Optik (SMPCS) di antara Biak dan Jayapura.

Akibat dari gangguan ini, situs berita kabarpapua.net sempat tidak bisa melakukan update berita pada sepanjang Senin (20/4/2015) kemarin. (antarapapua/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serat Optik Putus, Telkomsel Meminta Maaf Terganggunya Layanan Internet di Jayapura dan Sekitarnya"

Post a Comment