Keparahan Gaya Hidup Barat, Bocah Paraguay 10 Tahun Hamil Diperkosa Ayah Tirinya

Aborsi
Aborsi
Dokter yang menangani gadis 10 tahun asal Paraguay mengatakan, anak tersebut hamil ketika masuk rumah sakit di ibu kota Paraguay, Asuncion, karena keluhan sakit perut. Pemeriksaan itu dilakukan pada 21 April lalu dan hasilnya menunjukan sang anak positif hamil. Proses penyelidikan tindak kriminal pun segera dilakukan. Ternyata ia hamil diperkosa sang ayah tiri.
 
Sebuah kelompok hak azasi internasional, Amnesty International menekan pemerintah Paraguay untuk melakukan aborsi yang justru mengancam kesehatan sang gadis. Meski begitu, anak itu menolak menggugurkan kandungannya.
 
Dalam hukum Paraguay, proses aborsi dilarang ketika membahayakan nyawa sang ibu. Tapi Departemen Kesehatan Paraguay menilai tidak ada indikasi bahwa kesehatan gadis 10 tahun tersebut, yang telah hamil 22 minggu, beresiko.

"Jika kehamilan yang tidak diinginkan itu diteruskan, maka akan menyiksa fisik dan kondisi psikologis sang anak," kata pejabat Amnesty International, Guadalupe Marengo, seperti dilaporkan CNN, Sabtu (3/5). (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keparahan Gaya Hidup Barat, Bocah Paraguay 10 Tahun Hamil Diperkosa Ayah Tirinya"

Post a Comment