Kabar Gembira, Perbaikan Kabel Optik Telkom Papua Masuki Tahap Akhir


Peluncuran Jaringan Kabel Optik Papua

Proses perbaikan kabel optik kabel optik di perairan Jayapura - Sorong menunjukkan hasil yang menggembirakan. Menurut General Manager Wilayah Telekomunikasi Telkom Papua Agus Yuda, perbaikan itu sudah memasuki tahap akhir.

“Sempat dilakukan pengetesan dan hasilnya bagus, tinggal finnishing, mungkin malam ini sudah  kita alihkan kembali (ke kabel optik, Red),” ungkap Agus di Jayapura, Jumat (1/5/2015).

Gangguan layanan internet PT Telkom dan Telkomsel yang terjadi sejak Senin (20/4/2015) karena kabel optik Sulawesi, Maluku, Papua Cable Optik (SMPCS) rusak berat disebabkan oleh faktor alam.

“Gangguan cukup berat, kabel rusak karena faktor alam, sehingga kami hatus memutuskan dan menyambungkannya kembali,” lanjutnya.

Menurut, Agus, ketika proses perbaikan selesai, maka Telkom akan langsung mengalihkan jaringan datanya dari satelit ke SSMPCS kembali sehingga akses internet akan cepat seerti semula.

Pengalihan data dari SMPCS ke jaringan satelit telah menyebabkan kuota yang diterima konsumen berkurang dari sebelumnya 1 gigabyte menjadi 515 megabyte per second (MBPS).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabar Gembira, Perbaikan Kabel Optik Telkom Papua Masuki Tahap Akhir"

Post a Comment