Kisah Pilu Mantan Miss Venezuela, Meninggal Sebagai Tunawisma

Kisah Pilu Mantan Miss Venezuela, Meninggal Sebagai Tunawisma
Damarys Ruiz, Mantan Miss Venezuela Meninggal Sebagai Gelandangan (dailymail.co.uk)
Seorang mantan ratu kecantikan Venezuela dengan gelar sarjana hukum akhirnya meninggal di jalanan setelah 15 tahun hidup sebagai tunawisma.
Damarys Ruiz, 68, menjadi bintang pada tahun 1973 di usia 26 tahun. Ketika itu, dia memenangkan kontes Miss Venezuela dan mewakili daerah asalnya.

Namun tubuhnya ditemukan telah terbujur kaku di sebuah taman di Caracas pekan ini. Kendati demikian, tidak satupun dari keluarganya mengunjungi rumah sakit untuk mengenali jenazahnya.

Saat terpilih menjadi Miss Venezuela, gadis dari Sucre - salah satu negara bagian di Venezuela Utara - ini berhasil memukau juri dengan kepintaran dan kecantikan yang dimilikinya.

Namun meski memperoleh ketenaran dan popularitas, Ruiz tidak pernah menikmati gemerlapnya dunia hiburan. Setelah memutuskan untuk tidak mengejar karir di bidang hukum, ia mulai menjual kerajinan dan perhiasan dari barang bekas di Caracas.

Dia tidak pernah punya pacar yang tepat dan memilih tinggal dengan kakaknya, yang menurut teman-temannya merasa cemburu dan tidak memberikan kebebasan kepada Ruiz.

Dalam sebuah wawancara langka di tahun 2005, Ruiz mengatakan kepada media setempat mengenai kakaknya. "Dia membuat saya kelaparan. Dia sering mengancam dan memukul saya. Saya berulang kali menelepon polisi tetapi mereka tidak pernah melakukan apa-apa," katanya.

Tidak kuat menghadapi perlakukan kejam kakaknya, Ruiz melarikan diri di tahun 2000 tanpa punya tempat lain untuk tinggal, dia mulai hidup menggelandang.

Rosalba Gomes, yang mengenal Ruiz selama dua tahun terakhir, mengatakan terakhir kali melihat mantan ratu kecantikan Venezuela itu sepekan sebelum ditemukan meninggal. Dalam sepekan itu, Rosalba bertemu Ruiz antara dua sampai tiga kali dan sempat mengobrol berjam-jam.

"Hidupnya berakhir dengan depresi berat, tanpa dukungan dari keluarga atau teman-temannya. Dia tidak punya cara lain untuk melarikan diri dari perangkap tersebut. Dia adalah seorang wanita yang cantik, luar dan dalam," kata Rosalba.

Rosalba menyayangkan nasib Ruiz yang dikenalnya sebagai sosok yang cantik, berpendidikan dan pandai dalam bergaul. Dia adalah pengacara dan telah belajar hukum di universitas.

"Saya suka mendengar dia bercerita dan membuat anekdot," tambah Rosalba.

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan saat ini jenazah Ruiz belum diidentifikasi secara resmi karena tak seorang pun keluarganya yang muncul. (dream/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Pilu Mantan Miss Venezuela, Meninggal Sebagai Tunawisma"

Post a Comment