Persipura Ukir Prestasi di Tengah Konflik PSSI-Kemenpora

Persipura Jayapura

Pelatih Persatuan Sepakbola (PS) Uncen dan pengamat sepak bola asal Papua, Daniel Womsiwor berpendapat bahwa Persipura justru menunjukkan prestasi di laga lanjutan Grup E AFC Cup, ketika PSSI dan Kemenpora tengah berpolemik.

"Dibekukannya PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi mengkuatirkan nasib sepak bola nasional termasuk Persipura, tetapi kita harus yakin inilah cara Tuhan agar tim asal Papua bisa fokus di AFC," kata Daniel Womsiwor dalam rilisnya di Jayapura, Rabu (29/4).

Kemenangan Boaz TE Salossa dan kawan-kawan atas tamunya Warriors FC pada laga Selasa (28/4) sore di stadion Mandala, Kota Jayapura dengan skor meyakinkan 6-0, telah mengantarkan klub Persipura Jayapura memimpin klasemen sementara di Grup E AFC Cup dan telah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya untuk dua musim terakhir.

"Ini artinya, Persipura memberikan angin segara buat pecinta sepak bola di Tanah Air, ditengah persoalan. Persipura sudah empat kali juara ISL, sehingga tidak perlu ribut dengan persoalan yang ada," katanya.

"Jika Persipura lolos hingga ke final dan raih juara AFC, saya percaya Boaz TE Salossa dan kawan-kawan akan di jadikan Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia zona Asia menuju putaran final," lanjutnya.

Untuk itu, Womsiwor mengajak dan mengimbau kepada klub-klub asal Papua dan Persipura Jayapura agar tidak mudah terpancing dan terprovikasi dengan kepentingan pihak lain yang tidak ingin sepak bola Indonesia maju.

"Dan yang terpenting adalah jangan terpancing dengan ajakan klub lain untuk melawan pemerintah, kita harus tunduk pada keputusan pemerintah agar terlindung untuk tetap eksis di AFC," katanya.

Pada laga Grup E AFC Cup di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa sore, tuan rumah Persipura Jayapura berhasil mempermalukan tamunya Warriors FC dengan skor sangat telak, 6-0.
Kemenangan tim asal Papua itu paling tidak memberikan bukti bahwa sepak bola di Indonesia telah maju dan sejajar dengan negara-negara di Asia hanya saja butuh perbaikan dan pembenahan disemua lini. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persipura Ukir Prestasi di Tengah Konflik PSSI-Kemenpora"

Post a Comment