Carton King, Restoran Unik Serba Karton

Carton King, Restoran Unik Serba Karton
Restoran Carton King (http://www.technocrazed.com)

Berlokasi di Kota Taichung, Taiwan, Carton King menjadi salah satu restoran unik yang sangat diminati para turis. Keunikan dari restoran ini terdapat pada ornamen-ornamen yang semuanya terbuat dari karton. Bukan hanya hiasan tapi semua perlengkapannya seperti bangku, meja, dan bahkan mangkoknya pun dari karton.

Orang yang mengusung konsep ini adalah Huang Fang Liang, yang  merupakan pemilik dari perusahaan alat tulis Ching Tang Paperware. Menurutnya, segala sesuatu yang kita pakai harus dapat didaur ulang untuk menjaga bumi ini. Dia ingin membuktikan kepada semua orang  kalau bahan karton pun dapat digunakan untuk membuat barang-barang yang biasanya terbuat dari plastik atau kayu.

Orang-orang yang bekunjung ke restoran ini terkadang takut untuk menduduki kursi kartonnya karena terlihat rapuh, tapi Huang menyatakan kalau atasannya yang memiliki berat badan lebih dari 50 kg bisa duduk di kursi ini, kemudian dia pun meminta salah satu pelayan di sana untuk duduk di kursi karton dan ternyata kursi tersebut tidak roboh.

Banyak yang memuji konsep yang diusung Huang ini, selain karena ramah lingkungan keunikannya pun membuat sensasi tersendiri untuk makan di restoran ini. Orang-orang berharap akan ada banyak orang lagi yang membuat bangunan ramah lingkungan seperti Carton King untuk menyelamatkan bumi ini. (viva/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Carton King, Restoran Unik Serba Karton"

Post a Comment