Darmawan Dilantik Manjadi Kabid Data dan Informasi BMKG Wilayah V Jayapura

Suasana Pelantikan di Kantor BMKG Pusat di Jakarta
Sebanyak 30 orang pejabat struktural BMKG dilantik Kepala BMKG Dr. Andi Eka Sakya, M.Eng di ruang Auditorium Kantor BMKG Pusat serta dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I-IV kantor pusat pada Jumat (26/6).

Di antara pejabat yang dilantik itu terdapat nama Darmawan, S.Si, M.Si. Darmawan dilantik untuk menduduki jabatan baru yaitu Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah V Jayapura. Sebelumnya, Darmawan menjabat sebagai Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Sentani. Jabatan barunya ini adalah setingkat eselon III b.


Selain Darmawan, ada pejabat di Papua lainnya yang dilantik yaitu Romi Marsell, S.Si, M.Sc yang akan menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Stasiun Geofisika Kelas I Angkasapura Jayapura (Eselon IV a) dan Magito, SE yang akan menduduki jabatan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Stasiun Meteorologi Kelas I Sentani (Eselon IV a)


Pelantikan yang diselenggarakan di pertengahan tahun 2015 ini cukup berbeda dari pelantikan sebelumnya, di mana untuk pertama kalinya para Pejabat yang dilantik merupakan orang-orang yang telah mengikuti proses seleksi (assesment) di BMKG.

Proses Assesment yang diselenggarakan BMKG ini akan terus berjalan secara bertahap dan terencana, mengingat tugas yang semakin berat akan diemban oleh BMKG dalam memberikan informasi yang tepat, cepat dan akurat kepada masyarakat.


Dalam sambutannya Dr. Andi Eka Sakya menyampaikan secara tegas bahwa ``proses assesment yang diselenggarkan BMKG mungkin menimbulkan persepsi yang dikaitkan dengan reformasi birokrasi atau tunjangan kinerja sesuai dengan UU ASN, tetapi proses assesment ini diselenggarakan dengan tujuan bahwa kita memerlukan pemmimpin operasional dan administratif di lapangan maupun pemimpin-pemimpin strategis di daerah dan pusat yang bisa mempercepat kesiapan BMKG untuk bersaing di kancah internasional``

Lebih lanjut Dr, Andi Eka menyampaikan ``uji kompetensi ini digunakan sebagai persiapan bagi calon pemimpin BMKG di masa depan, oleh karena itu saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan sangat mengapresiasi seluruh staf yang dengan berani megikuti proses assesment serta uji kompetensi ini, karena dengan adanya proses assement ini kita bisa menjadi terbantu untuk melihat potensi diri kita sendiri``.

Pada kesempatan ini para pejabat yang dilantik juga membacakan pakta integritas untuk menjadi pejabat yang bersih, bebas korupsi serta bebas dari segala bentuk penyimpangan.Pembacaan pakta integritas ini mengandung maksud bahwa di dalamnya terkandung ketersediaan pejabat untuk di evaluasi atas kinerja dan prestasi yang dilakukannya semenjak mengucapkan sumpah dan pelantikan hari ini. (bmkg/kabarpapua.net)

Unduh data lengkap pejabat yang dilantik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Darmawan Dilantik Manjadi Kabid Data dan Informasi BMKG Wilayah V Jayapura"

Post a Comment