Jokowi ‘Ngebet’ Memasukkan Nama Sri Mulyani Ke Dalam Jajaran Menteri Ekonomi

joko-sri_1Rencana Reshuffle kabinet kerja Jokowi JK yang akan terjadi dalam waktu dekat ini, memberi sinyal akan masuknya satu nama penting yang sangat ingin dimasukkan Presiden Jokowi, keinginan Jokowi sudah dalam tataran yang memang sudah sangat ingin atau ngebet memasukkan satu nama tersebut sebagai bagian pelengkap kekuatan tim ekonomi Kabinet Kerja Jokowi JK.

Nama tersebut adalah Sri Mulyani, nama Sri Mulyani di nilai jokowi sebagi solusi menghadapi krisis moneter yang akan melanda perekonomian indonesia kedepannya, ditambah pengalaman dan faktor kedekatan Sri Mulyani dengan Bank Dunia, tentu menambah poin tersendiri bagi Jokowi untuk secepatnya memasukkan nama Sri Mulyani dalam kabinet.

Sebenarnya, dengan ‘ngebetnya’ Jokowi memasukkan nama Sri Mulyani dalam jajaran Menteri Ekonominya juga akan membawa pertaruhan kedepannya, menimbang sosok Sri Mulyani yang dikaitkan kasus lama Bank Century dan kasus di SKK Migas yang sedang dalam penyelidikan Bareskrim Mabes Polri.

Masuknya nama Sri Mulyani kedalam pusara kasus yang sedang diselidiki tentu akan menjadi bahan untuk pembangunan opini negatif di publik.

Namun Jokowi memang butuh sosok Sri Mulyani untuk menempatkan tim ekonominya bisa diterima kalangan bisnis dan perbankan dunia, Karena Pemerintahan Jokowi kedepan butuh ‘pendampingan’ dari segi ekonomi moneter dari luar negeri, bisa saja itu dari World Bank tempat bernaungnya Sri Mulyani saat ini.

Tetapi mungkin kita harus masih menunggu, apakah Jokowi akan benar benar memenuhi rasa ‘ngebet’nya ataukah hanya akan menjadi sekedar rasa ngebet semata, karena kalah oleh kepentingan politik PDIP kedepannya. (fahreenheat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi ‘Ngebet’ Memasukkan Nama Sri Mulyani Ke Dalam Jajaran Menteri Ekonomi"

Post a Comment