Sutiyoso Dilantik Jadi Kepala BIN

Penandatangan pengangkatan Sutiyoso sebagai Kepala BIN (Foto: MTVN/Desi Angriani)
Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan pemberhentian Marciano Norman dari jabatan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Selanjutnya Presiden Jokowi mengangkat Letjen purnawirawan Sutiyoso sebagai kepala BIN baru. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres).

"Memberhentikan dengan hormat Marciano Norman disertai ucapan terima kasih dalam menjalankan tugas sebagai Kepala BIN. Selanjutnya mengangkat Sutiyoso sebagai Kepala BIN baru," demikian Keppres yang dibacakan saat pelantikan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2015).

Kemudian Presiden Jokowi mengambil sumpah sembari diikuti oleh Sutiyoso:

Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) NKRI 1945.

Bahwa saya akan menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM), demokrasi dan supremasi hukum.

Bahwa saya akan mejalankan tugas dan wewenang dalam jabatan saya dengan sungguh-sungguh, seksama, objektif, berani dan profesional.

Bahwa saya akan menjunjung tunggi kode etik negara dalam setiap waktu dan dalam keadaan bagaimana pun.

Bahwa saya pantang menyerah dalam segala tugas dan kewajiban.

Bahwa saya akan memegang teguh segala rahasia negara dalam keadaan bagaimana pun juga.

Selepas mengucap janji, Sutiyoso menandatangani berita acara pengangkatan dan pelantikan bersama Presiden.

Pelantikan Sutiyoso dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman, Komisioner KY, dan jajaran Kabibnet Kerja. (metrotv)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sutiyoso Dilantik Jadi Kepala BIN"

Post a Comment