Tuft University: Softdrink Sumbang 184.000 Kematian Tiap Tahunnya

minuman bersoda 
Peneliti dari Tuft University menyatakan bahwa minuman bersoda telah menjadi pembunuh baru di era modern saat ini, dengan sumbangan kematian sekitar 184 ribu orang di seluruh dunia setiap tahunnya.
Dalam hasil penelitian yang di publikasikan di dalam jurnal “Circulation” pada hari Senin (29/06)
kemarin, kepala peneliti Dariush Mozaffarian mengatakan bahwa minuman manis bersoda terbukti telah meningkatkan risiko penyakit diabetes, penyakit hati, pembuluh darah dan kanker.

Dariush Mozaffarian melanjutkan, “Sudah saatnya masyarakat dunia mengurangi konsumsi minuman bersoda mereka, karena banyaknya kasus kematian akibat mengkonsumi minuman manis.”

“Meksiko menjadi negara pertama dengan tingkat 450 kematian dari 1 juta penduduk akibat minuman manis, disusul kemudian Amerika dengan 125 kematian per 1 juta orang,” tambah Dariush Mozaffarian.

Dari data yang diperoleh, para peneliti memperkirakan sekitar 133 ribu orang diseluruh dunia meninggal karena terlalu banyak minum minuman bersoda yang berujung pada penyakit diabetes dan kematian, sedangkan penyakit hati dan pembuluh darah menyumbang 45 ribu kematian, dan 6450 kematian lainnya dari penyakit kanker.

Dariush Mozaffarian menekan bahwa penelitian yang dilakukan oleh timnya tidak termasuk dalam minuman jus buah. (Bbcarabic/eramuslim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tuft University: Softdrink Sumbang 184.000 Kematian Tiap Tahunnya"

Post a Comment