Bom Kembar Meledak di Thailand, 27 Orang Tewas

Lokasi ledakan bom di Bangkok (Foto: AFP)
Foto: AFP
Ledakan dua bom terjadi di Kuil Erawan, sekitar pukul 7.00 waktu setempat. Di antara 27 korban tewas, empat dari mereka adalah warga negara asing.

Selain menewaskan 27 jiwa, serangan ini turut menyebabkan 78 orang lainnya menderita luka-luka. Ledakan yang terjadi di Distrik Chidlom ini menimbulkan kepanikan warga yang memenuhi tempat itu.

Kuil tersebut berada di jalanan utama di Bangkok dan dikelilingi oleh tiga pusat perbelanjaan ternama. Pihak berwenang Thailand menyebutkan ledakan terjadi sangat berdekatan waktunya.

"Ledakan pertama diledakkan dengan alat kendali, bom diletakan di sebuah kotak yang biasa ditempatkan di persimpangan Ratchaprasong. Ledakan kedua berasal dari sebuah motor dan memicu dua taksi turut meledak," ucap pihak Kepolisian Thailand, seperti dikutip AFP, Senin (17/8/2015).

Pemerintah Thailand meyakini serangan bom ini ditujukan untuk merusak ekonomi dan sektor pariwisata Negeri Gajah Putih. Ini terlihat dari target serangan yang biasa dipenuhi oleh wisatawan mancanegara. (Metrotv)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bom Kembar Meledak di Thailand, 27 Orang Tewas"