Ini Pengurus Baru PB NU Periode 2015-2020

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj.


 
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj membacakan susunan kepengurusan PBNU periode 2015-2020. Saat membacakan pengurus baru, ia didampingi Wakil Ketua Umum Slamet Effendy Yusuf, Rais Aam, KH. Ma'ruf Amin, dan Sekretaris Jenderal Helmy Faishal Zain.

"Alhmdulillah rapat formatur berjalan lancar di rumah Rois Aam menghasilkan struktur pengurus baru PBNU," ujar Said membuka hasil susunan kepengurusan di gedung PBNU Pusat, Sabtu (22/3).

Pemilihan ini disusun oleh tim formatur yang dipilih dari orang-orang yang dipercaya dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Untuk posisi Mustasyar atau penasehat, ada nama KH. Maemun Zubair, KH. Ahmad Mustofa Bisri, KH. Nawawi Abdul Jalil, KH. Abdul Muchut Muzadi, KH. Tholhah Hasan dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pengurus Harian Syuriah PBNU antara lain, Rais Aam KH. Ma'ruf Amin, KH. Miftahul Akhyar sebagai Wakil Rais Aam, untuk Rais KH. Mas Subadar, KH. Masdar Farid Mas'udi, KH.Ahmad Ishommuddin dan KH. Dimyati Romli.

Katib Aam ditempati oleh KH. Yahya Cholil Staquf, lalu untuk Katib antara lain KH. Mujib Qulyubi, KH. Abdul Ghafur Maemun, dan Ketua KPAI Asrorun Niam Shaleh. A'wan antara lain KH. Abun Bunyamin Ruchiat, KH. Hilmi Muhammadiyah dan KH. Cholid Mawardi. (Republika)

Untuk tingkat pengurus harian Tangidziyah, Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, Wakil Ketua Umum Slamet Effendi Yusuf, posisi ketua antara lain diisi oleh Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Nusron Wahid.

Sekretaris Jenderal PBNU Ketua Fraksi PKB di DPR Helmy Faishal Zaini dan wakilnya antara lain Andi Najmi Fuaidi, Masduki Baidlowi dan Syahrizal Syarif. Untuk bendahara Umum tim formatur menunjuk Bina Suhendra.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Pengurus Baru PB NU Periode 2015-2020"

Post a Comment