BNN Papua Amankan 6 Pemuda dalam Operasi Narkoba di Kampkey dan Yotefa

Enam pemuda terjaring operasi narkoba BNN Papua 
Sebanyak enam pemuda terjaring operasi gabungan yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua di Kampkey dan Jalan Baru Pasar Youtefa, Distrik Abepura Kota Jayapura sejak Kamis (10/9) malam hingga Jumat dini hari.

"Enam orang pemuda yang berhasil terjaring operasi oleh BNNP Papua itu R, RT, FH, MSAK, AA dan MAP," kata Jefry, staf BNNP Papua di Kota Jayapura, Jumat.

Operasi gabungan oleh staf BNNP Papua dan pihak terkait itu dipimpin oleh Plt Kabid Pemberantasan Katharina Hineke L Aya yang dimulai pada Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIT hingga Jumat dini hari pukul 02.40 WIT di sejumlah titik Kota Jayapura.

"Pukul 21.50 WIT, tim bergerak menuju lokasi Jalan Batu Putih RT 001 Kamkey, Abepura. Disitu tim melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan terhadap para pemuda-pemudi yang sedang nongkrong," katanya.

Dimana hasil pemeriksaan ditemukan narkotika golongan I jenis ganja yang sempat dibuang di semak-semak oleh salah satu pemuda.

"Setelah ganja tersebut ditemukan, tim melanjutkan dengan melakukan tes urine di tempat dan disaksikan oleh masyarakat sekitar dengan hasil tiga orang pemuda positif mengkonsumsi narkoba," katanya

Kemudian, pada pukul 22.30 WIT tim bergerak lagi di sekitar Kamkey dan melakukan pemeriksaan terhadap para pemuda-pemuda dengan hasil satu orang positif konsumsi narkoba.

"Pemuda ini dalam keadaan terpengaruh minuman keras," katanya. Lalu, kata Jefry, pada pukul 22.40 WIT tim bergerak menuju Jalan Pasar Baru Yotefa, Abepura dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pemuda-pemudi yang sedang berkumpul dan konsumsi minuman keras.

"Hasil pemeriksaan dua orang positif mengkonsumi narkoba. Jadi total enam pemuda yang diamankan pada operasi semalam hingga Jumat dini hari," ujarnya.

Jefry menambahkan, kini keenam pemuda itu dibawa ke kantor BNNP Papua di kompleks Ajendam, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura guna dimintai keterangan lebih lanjut. "Pada pukul 02.40 WIT, keseluruh pemuda yang terjaring dalam operasi dibawa ke kantor BNNP Papua untuk di amankan," tutupnya. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BNN Papua Amankan 6 Pemuda dalam Operasi Narkoba di Kampkey dan Yotefa"

Post a Comment