Dukung Program Pengungsi, 2 Koran Jerman Terbitkan Edisi Khusus Berbahasa Arab

edisi khusus berbahasa arab 
Mengusung kebijakan pemerintah Berlin untuk menampung 800 ribu pencari suaka asal Timur Tengah dan Afrika, dua harian surat kabar di Jerman dilaporkan menerbitkan edisi khusus berbahasa Arab pada hari Rabu (9/9) lalu.

Seperti dilansir Sky News Arab dalam pemberitaannya hari Kamis (10/09) menyatakan bahwa surat kabar Bild dan BZ Berlin dikabarkan sengaja menerbitkan edisi khusus berbahasa Arab, dalam rangka memberikan informasi awal bagi para pengungsi mengenai layanan darurat dan informasi disekitar tempat mereka ditampung.

Dalam penelusuran 4 lembar edisi khusus yang dilakukan wartawan Sky News Arab dengan judul besar “ahlan wa sahlan fi Berlin” mendapati bahwa lampiran pertama berisi informasi mengenai peta ibukota, klinik kesehatan, taman bermain, sekolah bahasa dan kursus yang disediakan bagi para pengungsi.

Tidak ketinggalan walikota Berlin, Michael Mueller, juga menuliskan pesan kepada para pengungsi di dua surat kabar tersebut yang berisi “ibu kota Jerman adalah tempat yang terbuka dan toleran.” (Skynewsarabia/Eramuslim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung Program Pengungsi, 2 Koran Jerman Terbitkan Edisi Khusus Berbahasa Arab"

Post a Comment