Kondisi Hutan Kawasan Angkasa Jayapura Mengkhawatirkan

Pemkot Jayapura mulai khawatirkan kondisi hutan kawasan Angkasa
Kondisi hutan di kawasan Angkasa Jayapura
Akibat pembukaan lahan untuk pemukiman serta keperluan kayu bakar warga di dapur, hutan di kawasan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, mulai mengalami penggundulan.

Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Noak Kapisah mengatakan bahwa hanya kesadaran masyarakat yang dapat menghambat penggundulan hutan di kawasan Angkasapura.

"Memang dari dulu kita sudah coba melihat benar-benar yang terjadi di Angkasapura dan Kawasan Cagar Alam Cycloop secara umum. Tapi mau bagaimana lagi hampir sebagian besar warga membawa kayu bakar dari hutan," ucap Kapisah.

"Kita sudah berkomunikasi dengan teman-teman kehutanan provinsi, kota dan kabupaten untuk mencegah tapi menurut saya itu semua kembali dari kesadaran masyarakat disekitar situ," sambungnya.

Dijelaskan Kapisah, bila hutan di kawasan Angkasapura habis, maka dapat berpengaruh kepada kehidupan masyarakat secara umum di Kota dan Kabupaten Jayapura. Karena itu, masyarakat Angkasapura dihimbau menjaga dan memelihara hutan.

"Memang kita sudah pernah melakukan penanaman di kawasan Angkasapura beberapa waktu lalu tapi itu kembali pada kesadaran masyarakat apakah mau memelihara lingkungan atau tidak. Percuma kita terus menanam tapi ternyata banyak juga yang dirusak, makanya perlu ada sanksi yang tegas kepada pelaku perusakan lingkungan dengan begitu ada efek jera terhadap perusakan hutan," katanya. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kondisi Hutan Kawasan Angkasa Jayapura Mengkhawatirkan"

Post a Comment