Resmikan Groundbreaking Tol Soroja, Aher Targetkan Selesai September 2016

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, meresmikan dimulainya pembangunan Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja). Groundbreaking dilakukan di kawasan Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (10/9).


Tol sepanjang 8,13 Km ini akan dibangun dengan struktur atgrade dan terbagi dalam 3 seksi pembangunan dengan 3 interchange yaitu Pasir Koja, Margaasih dan Katapang serta memiliki 6 gerbang Tol.


Aher menargetkan, Tol yang memiliki nilai investasi sebesar 1,5 Triliun ini akan selesai pada September 2016 bertepatan dengan dimulainya pembukaan PON 2016 yang rencanaya Opening Ceremony akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, karena itu Tol Soroja ini menjadi pendukung terlaksananya pembukaan dan penutupan PON 2016 tersebut.


"Tidak ada kendala apapun, mudah-mudahan Bulan Agustus sebelum PON 2016 telah selesai," ujar Aher.


Aher menambahkan, bila telah  beroperasi Tol Soroja akan menjadi urat nadi baru yang akan menghubungkan Kota dengan Kabupaten Bandung. Selain itu dibangunnya Tol ini juga akan mendongkrak sektor Pariwisata di kawasan Bandung Selatan seperti objek wisata Kawah Putih, Situ Patenggang dan wisata di kawasan Pangalengan.

"Pembangunan inipun harus didukung dengan akses penunjang lainnya, sehingga harapan percepatan pembangunan di kawasan Bandung Selatan bisa tercapai dengan maksimal," tambanya.

Sementera Menteri PU-Pera mengatakan, pembangunan Tol Soroja bertujuan untuk pemerataan pembangunan daerah. "Selama ini perkembangan masih bertumpu pada kawasan Bandung Utara, padahal kawasan Bandung Selatan juga memiliki yang tidak kalah untuk dikembangkan," kata Basuki.

Tol Soroja adalah satu dari tiga rencana proyek Tol Provinsi Jawa Barat yaitu proyek Tol Cisumdawu dan Tol BIUTR yang rencananya masing-masing Proyek Tol Tersebut akan juga segera ditenderkan. (Seputarjabar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmikan Groundbreaking Tol Soroja, Aher Targetkan Selesai September 2016"

Post a Comment