Fantastis! Anggaran Jamuan Makan untuk Ahok Rp 6,6 M Setahun

Dahsyat sekali anggaran untuk jamuan makan acara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahok di Balai Kota Jakarta, yakni sebesar Rp 6,6 miliar. Adalah anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Syarif yang mengungkapkan informasi tersebut.

Ia mendapatkan angka fantastis dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016. Uang itu dianggarkan Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN). “Kami temukan itu di Biro KDH dan KLN. Saya rasa perlu diefisienkan. Setahun Rp 6,6 miliar buat jamuan makan malam sepertinya terlalu besar,” ujar Syarif, Jumat (11/9).

Biro KDH dan KLN, tambahnya, menganggarkan uang itu untuk satu tahun dengan jumlah jamuan 600 acara. Artinya, Pemrov DKI mengganggarkan duit rakyat Rp 11 juta untuk satu kali makan di Balai Kota Jakarta. “Saya kurang tahu hitungan 600 acara dalam setahun dari mana. Padahal, hari efektif kerja dalam setahun hanya 250 hari. Apa dalam satu hari ada dua atau tiga jamuan di Balai Kota?” kata Syarif.

Sebelumnya juga diketahui, anggaran naskah pidato Ahok per bulan Rp 67 juta. Biaya sebesar itu dikeluarkan jika Ahok berpidato dengan teks minimal 10 kali setiap bulan. Totalnya, seperti tertera dalam dokumen KUA-PPAS, anggaran penyusunan naskah pidato Gubernur DKI Jakarta sebesar Rp 805 juta.

Tapi, inilah dahsyat dan luar biasanya Ahok. Meski anggaran itu telah tertera dalam KUA-PPAS, Ahok mengaku telah melakukan pemangkasan terhadap anggaran yang dialokasikan untuk penyusunan naskah-naskah pidato gubernur itu. “Kalau dulu kan selalu bayar orang untuk membuat naskah pidato gubernur. Sekarang sudah tidak lagi. Makanya, daripada tidak jelas ke mana uang itu, kita pangkas saja,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (9/9).

Kita nantikan, apa komentarnya soal anggaran jamuan makan di Balai Kota Jakarta itu. (Pribuminews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fantastis! Anggaran Jamuan Makan untuk Ahok Rp 6,6 M Setahun"

Post a Comment