Terima Presiden Kudeta Mesir, Jokowi Dikecam

Terima Presiden Kudeta Mesir, Jokowi Dikecam
Presiden Joko Widodo menerima Abdul Fattah Al-Sisi, presiden kudeta Mesir, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (04/09/2015) sore. Pada saat hampir bersamaan, sikap Jokowi itu dikecam oleh Indonesian Society For Human Right and Humanity (ISFH).

Dalam aksi menolak kedatangan Al-Sisi ke Indonesia di Jl Medan Merdeka Utara, tak begitu jauh dari Istana Negara, ISFH menyampaikan sejumlah sikap.

Pertama, atas nama rakyat Indonesia, ISFH mendesak agar Al-Sisi ditangkap dan dibawa ke pengadilan internasional, atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukannya di Mesir.

“Kedua, mengecam Presiden Jokowi yang mengundang penjahat kemanusiaan (Al-Sisi. Red) untuk hadir di Indonesia,” seru koordinator lapangan Noval Abuzar dalam orasinya di atas mobil komando.
Terakhir, ISFH mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mengecam siapa pun pelaku kejahatan kemanusiaan.

Sebelumnya, orator lain, Bilal, menyampaikan hal serupa. “Seret Al-Sisi ke mahkamah internasional,” seru mahasiswa LIPIA dan Al-Hikmah Jakarta ini.

Dalam oleh mahasiswa se-Jabodetabek itu, massa menyayangkan sikap Jokowi terhadap Al-Sisi. Kecaman tersebut dianggap sebagai bentuk rasa sayang terhadap Jokowi. (Hidayatullah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terima Presiden Kudeta Mesir, Jokowi Dikecam"

Post a Comment