Rindu Sang Murabbi, Film Biopic yang Dikerubungi Ribuan Penonton

Antrean penonton film "Rindu Sang Murabbi"
Pemutaran film Rindu Sang Murabbi lumayan mengundang antusias penonton. Pemutaran film dilakukan pada Rabu (14/10/2015). Pada sesi pertama di siang hari, jumlah penonton mencapai 1.200 orang, sesi kedua yang tayang sore hari meraup 900 penonton dan sesi tiga pada malam hari kurang lebih 600 penonton.

Film biopic KH. Rahmat Abdullah yang menceritakan kehidupannya dari orang-orang terdekat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, penulis Helvy Tiana Rosa (HTR), Sekjen DPP PKS, Taufik Ridlo, Sutradara film “Tausiyah Cinta” Umar Hadi, dan tokoh lainnya.

Executive Producer film “Rindu Sang Murabbi”, Mustofa Abdullah, mengatakan penggarapan film ini adalah sebagai upaya untuk mengenang dan menghidupkan kembali spirit dan semangat dakwah Rahmat Abdullah.

“Melalui film ini, kami mencoba menghidupkan kembali nilai-nilai kehidupan dari tulisan, melalui penuturan dari orang-orang terdekatnya dan orang-orang yang mengagumi pemikiran-pemikirannya.” kata Mustofa pada sambutan di sesi tiga sebelum pemutaran film, Rabu malam (14/10), di Menara 165, Jakarta Selatan.

Dalam acara pemutaran tersebut juga diisi dengan pementasan puisi oleh HTR, nasyid dari Taufik Ridlo dan juga tilawah dari salah satu murid Iqro.

“Saya masih ingat dalam acara Forum Lingkar Pena, beliau mengatakan ‘Helvy ayo kuatkan dakwah kita di bidang seni dan budaya’,” ucap HTR di atas panggung.

Sejumlah penonton tampak begitu antre seusai sholat Isya. Salah seorang penonton yang bernama Mukhlas, merasa terkesan sesuai nonton film RSM.

“Puisi terakhirnya yang selalu diingat, sangat berkesan. Film ini lebih real menceritakan tentang Ustadz Rahmat,” katanya.

Tokoh-tokoh dalam film dokumenter yang diproduksi Empower Indonesia Pictures berkolaborasi dengan Warna Pictures ini yakni Ustadz Arifin Ilham yang merupakan murid Ustadz Rahmat, istri Ustadz Rahmat, Sumarni, Ketua Yayasan Iqro Izzudin Abdul Madjid dan penulis Helvy Tiana Rosa. (BersamaDakwah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rindu Sang Murabbi, Film Biopic yang Dikerubungi Ribuan Penonton"

Post a Comment