Mantan Presiden Timor Leste: Indonesia Besar Sekali, Papua Harus Bangga Bersama NKRI

Nick Messet mengungkap isi pertemuannya dengan mantan Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta dan para tokoh Papua lainnya. Nick mengaku sempat memberikan nasihat dan saran.

"Pak Ramos katakan, negara Indonesia ini besar sekali. Dan harus bangga karena kamu berada di dalam negara yang besar, sementara kalau kamu di luar, siapa yang mau dengar kamu. Mereka saja negara kecil tidak ada yang mau dengar," katanya mencoba menirukan penyampaian Ramos Horta.

Mantan pilot itu mengaku bahwa Ramos Horta merupakan sesama teman pejuang dan kini bisa bertemu kembali di Papua.

"Saya dan mantan Menlu Timor Leste, Jose Ramos Horta kita berteman baik. Pernah bertemu waktu perjuangan saya dengan Jacob Pray di Swedia. Jadi waktu ketemu, saya sampaikan selamat datang ke Papua," katanya.

Pada momenum itu, kata Nick, Ramos Horta berpesan agar pemuda Papua lebih mementingkan pendidikan dari pada berbicara hal yang belum tentu pasti.

"Ramos tekankan yaitu belajar, belajar dan belajar. Study, study and study, and you become more dan akan mendapatkan yang terbaik, bukan saja di Indonesia tapi di seluruh dunia," katanya menyampaikan pesan dari Ramos Horta. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Presiden Timor Leste: Indonesia Besar Sekali, Papua Harus Bangga Bersama NKRI"

Post a Comment