TNI Tembak Mati Komandan OPM di Tingginambut Puncak Jaya Papua

Prajurit TNI dari Batalyon Infantri 751/Vira Jaya Sakti Kodam XVII/Cenderawasih berhasil menembak mati Komandan Organisasi Papua Merdeka (OPM) bernama Timika Wonda di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Sabtu (7/6/2014). Timika Wonda ini merupakan  Goliat Tabuni yang merupakan salah satu pimpinan OPM

Kepastian tewasnya Wonda diperoleh dari keterangan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Rikars Hidayatullah ketika dihubungi Antara. Menurut Letkol Inf Rikars, awalnya terjadi baku tembak saat aparat keamanan melakukan patroli bersama di sekitar kawasan Tingginambut yang terletak sekitar dua setengah jam dari Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya.

“Akibat kontak senjata itu, selain menewaskan Timika Wonda, aparat keamanan juga berhasil memperoleh dua pucuk senjata laras pendek yang dipegang oleh kelompok tersebut,” ungkap Letkol Inf Rikars.

Ketika ditanya apakah kedua pucuk senjata yang berhasil diambil dari kelompok bersenjata milik TNI atau Polri, Letkol Inf Rikars mengaku setelah dilakukan pengecekan ternyata kedua pucuk laras pendek itu bukan senjata organik TNI maupun Polri.

"Senjata yang dimiliki kelompok bersenjata itu diduga buatan Cina," katanya.
(antara/okezone/kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Tembak Mati Komandan OPM di Tingginambut Puncak Jaya Papua"

Post a Comment