Akibat Agresi ke Gaza, Kerugian Ekonomi Israel Capai 4 Milyar US Dolar

wamil israel Akibat Agresi ke Gaza, Kerugian Ekonomi Israel Capai 9 Milyar Shekel

Data sementara menunjukkan bahwa kerugian ekonomi Israel akibat agresi ke Gaza mencapai 9 milyar Shekel atau sekitar 4 milyar USD, dimana sektor pariwisata paling di rugikan disamping sangat tingginya biaya militer.

Situs News One Zionis kemarin Selasa (5/8) melansir sebagian angka kerugian yang dihitung selama dua hari belakangan hingga hari ini mencapai 6 milyar Shekel sesuai dengan perkiraan militer Israel.

Sementara kerugian di sektor pariwisata dari pembatalan pemesanan mencapai 2,2 milyar Shekel, kerugian di sektor industri karena pabrik tidak beroperasi atau masalah dalam produksi akibat perang mencapai 445 juta Shekel, kerugian di wilayah selatan Israel hingga perbatasan 40 km mencapai 180 juta Shekel, kerugian industri di wilayah pusat, Tel Aviv hingga wilayah selatan Haiva mencapai 220 juta Shekel.

Situs ini mengisyaratkan, biaya rekontruksi perbaikan rumah yang terkena serangan roket Palestian selama agresi mencapai 350 rumah mencapai 50 juta Shekel dan kerugian ekonomi umum di wilayah selayan mencapai 500 Shekel. (islampos/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Agresi ke Gaza, Kerugian Ekonomi Israel Capai 4 Milyar US Dolar"

Post a Comment