Inilah Sejumlah Perusahaan Yang Dituding Sokong Israel (Bagian 2, habis)


7. Marks & Spencer (M&S)

Sir Marcus Sieff, chairman M&S dalam bukunya menyebutkan, tujuan perusahaan ini adalah membantu perkembangan ekonomi Israel, Perusahaan ini juga menjalin perdagangan dengan Israel sekitar US$233 juta per tahun.


8. Nokia


Headline
Manajer Umum Nokia, Lars Wolf, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan The Jerusalem Post, 4 Maret 2001, “Kami benar-benar berfokus pada Israel dari semua sudut pandang karena kami memiliki proyek internal bernama Project Israel.”


9. Time Warner Inc


Headline
Time Warner Inc dikenal sebagai perusahaan raksasa media. Wakil Direktur Time Warner, Kenneth Novack, pernah terang-terangan mengaku bahwa sangat menguntungkan bekerjasama dengan Israel. Media lain di bawah kelompok ini adalah TIME Magazine, Life Magazine, Time-Life Books, CNN Warner Bros, dan ICQ, program chat via internet.


10. IBM


Headline
International Business Machines Corporation, dikenal memiliki hubungan dekat dengan Israel. Senior Vice President IBM, Ricciardi lawrence, dalam wawancara dengan The Jerusalem Post, mencatat bahwa perusahaan ini telah mempekerjakan 1.700 orang Yahudi.

IBM merupakan tiga dari perusahaan yang dipuji dalam acara malam penghargaan demokrasi The American Israel Friendship League 25 Juni 2001, yang diselenggarakan Ariel Sharon, jenderal Israel yang dikenal dalam peristiwa pembantaian Shabra dan Shatila, Palestina.


11. LOreal


Headline
Perusahaan yang dikenal dekat Israel ini telah menanamkan investasi besar-besaran di Negara Yahudi itu. Kongres Yahudi Amerika menyatakan L’Oreal sebagai teman hangat, dan L’Oreal menetapkan Israel sebagai pusat perdagangan di Timur Tengah untuk meningkatkan investasi dan manufaktur di negeri itu.

Merk-merk terkenal yang berada di bawah payung L’Oreal adalah Giorgio Armani, Lancome, Biotherm, Garnier, Halena Rubinstein, Donna Karan, Vichy, Cacharel, Maybelline, Redken, La rocheposay, Carson.

Baca Sebelumnya

Sumber: inilah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Sejumlah Perusahaan Yang Dituding Sokong Israel (Bagian 2, habis)"

Post a Comment