Ribuan Warga Israel Takut Kembali ke Rumah Mereka

pengungsi Israel Ribuan Warga Israel Takut Kembali ke Rumah Mereka

Salah satu efek balasan dari invasi Israel ke Gaza, publik saat ini tahu bahwa kekuatan Hamas tidak lagi bisa  diremehkan. Beberapa kali Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas muncul di wilayah Israel dan mampu melumpuhkan tidak sedikit tentara Israel. Warga dunia juga tahu bahwa roket-roket Hamas kini bisa menjangkau kota-kota strategis di Israel. Hal ini tentu saja menimbulkan ketakutan tersendiri bagi warga Israel.

Dalam laporan terbaru menyatakan bahwa efek dari ketakutan itulah menjadikan ribuan warga Israel yang tinggal di perbatasan jalur Gaza belum berani kembali ke rumah mereka. Mereka khawatir jika tiba-tiba ada ledakan baru di sana, demikian menurut Anadolu Agency pada hari Rabu (6/8/2014).

“Kemungkinan dalam satu atau dua hari ke depan, beberapa orang akan segera kembali ke rumah mereka,” Ofer Neiman, juru bicara Gerakan Kibbutz, seperti dikutip oleh The Jerusalem Post.

Neiman mengatakan sekitar 12.000 orang berencana untuk tetap di utara sampai benar-benar yakin bahwa mereka bisa kembali dengan selamat.

Militer Israel mengatakan bahwa pasukannya telah menghancurkan terowongan yang menghubungkan Gaza ke wilayah Israel. Jadi sangat aman bagi warga Israel untuk kembali ke rumah mereka. (Islampos/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Warga Israel Takut Kembali ke Rumah Mereka"

Post a Comment