Dr. Jamal Amr: “Perang Gaza Kini Pindah ke Al-Aqsha”

magharibah Dr. Jamal Amr: Perang Gaza Kini Pindah ke Al Aqsha

Ahli al-Quds dan permukiman Yahudi, Dr. Jamal Amr dilaporkan telah memperingatkan bahaya serangan Israel yang terjadi saat ini terhadap masjid al Aqsha. Amr menyebut bahwa perang mungkin telah berakhir di Jalur Gaza, namun saat ini berpindah ke area masjid al Aqsha dengan dipimpin oleh rabi ekstrimis Yahudi, Moshe Viglin.

“Serangkaian penyerbuan dan aksi permusuhan terhadap masjid al Aqsha yang terjadi hari-hari ini belum ternah terjadi di masjid al Aqsha sepanjang sejarah pendudukan. Sekarang perang telah berpindah dari Jalur Gaza ke area masjid al Aqsha. Penjajah Zionis mengusir para aktivis dan relawan,” ujar Dr. Amr pada Ahad (14/9/2014) sebagaimana diberitakan oleh Pusat Informasi Palestina (PIC)

Bahkan, baru-baru ini Israel menyerahkan keputusan pendeportasian selama 40 hari, khususnya kepada para wanita dan para pegawai al-Aqsha. Penyerbuan yang terjadi belakangan ini lebih terorganisir setelah pembubaran lembaga pemakmuran al Aqsha dan penyitaan beberapa properti berikut programnya.

Pada Ahad (14/9/2014), seorang rabi ekstrimis Yahudi yang juga Ketua Kneseet, Moshe Viglin, menyerbu masjid al Aqsha dari pintu al Magharibah. Para penyerang juga mendapatkan penjagaan ketat dari polisi khusus dan naik ke piring Kubah Shakhrah dan berjalan-jalan di area masjid.

Subscribe to receive free email updates: