Muslim Nigeria Berduka Atas Wafatnya Ulama Syaikh Mustapha Ajisafe

Muslim di Nigeria berkabung atas wafatnya Syaikh Mustapha Ajisafe, Presiden Liga Imam dan Alfa Nigeria di Yorubaland, Edo dan negara bagian Delta, dalam usia 85 tahun.

Penguburan Syaikh Ajisafe berlangsung pada hari Rabu (10/9/2014) di Stadion kota Osogbo yang dihadiri oleh politisi senior serta cendekiawan Muslim dari seluruh negeri.

Gubernur Negara Osun, Rauf Aregbesola menggambarkan kematian Syaikh Ajisafe sebagai kerugian besar bagi umat Islam khususnya di Nigeria.

"Dia tidak diragukan lagi sebagai seorang ulama yang memiliki integritas tinggi dan dakwahnya menyentuh kehidupan banyak Muslim di negara ini," ujar Rauf Aregbesola.

Syaikh Habeebullah Adam, juru bicara Liga dan Direktur Institut Studi Islam dan Arab di Agege, Lagos, mengatakan kepada OnIslam bahwa Syaikh Ajisafe adalah seorang ulama yang berdedikasi dan wafatnya akan sangat dirindukan oleh semua orang.

Dr Khalid Aliyu Abubakar dari Jama'atu Nasrul Islam (JNI) juga menyebut Syaikh Ajisafe sebagai salah satu pilar tersisa dari ulama Islam di Nigeria dan sumber ilmu pengetahuan Islam yang ada di negara ini.

Syaikh Ajisafe dihormati baik di dalam maupun di luar Nigeria dan sangat fasih dalam berbahasa Inggris, Prancis, Latin, Ibrani dan Yoruba. (onislam/khalifah/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: