Menang 4-0 Atas Timor Leste, Riedl: Masih Banyak Yang Harus Dibenahi dari Timnas

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl bersama asisten pelatih Wolfgang Pikal.
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl bersama asisten pelatih Wolfgang Pikal.
JAKARTA -  Pasca laga uji coba melawan Timor Leste di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Sleasa (11/11/2014), pelatih tim nasional senior Indonesia Alfred Riedl masih banyak hal yang harus diperbaiki dari timnas. Padahal, dalam pertandingan itu timnas mampu mengalahkan Timor Leste dengan sekor telak 4-0.

"Banyak yang harus dibenahi, khususnya dalam 'passing-passing' panjang dan pendek di daerah lawan," kata Riedl usai pertandingan tersebut.

Menurut pelatih asal Austria itu, seharusnya timnya bisa menang 7-0 atau 8-0, melihat penampilan Timor Leste yang tidak terlalu istimewa. "Sejumlah peluang terbuang percuma, padahal kami sudah banyak berlatih dalam penyelesaian akhir," ujarnya.

Namun ia cukup gembira karena sejumlah pemain yang melakukan debutan di tim nasional senior seperti Evan Dimas, Sergi van Dijk, Manahati Lestusen dan Ramdhani Lestaluhu dalam pertandingan tersebut sudah langsung dapat beradaptasi.

Ia berjanji akan terus mengasah kecepatan dan ketajaman timmnya agar dapat mengatasi lawan-lawan pada Piala AFF di Vietnam 22-28 November. "Saya lihat Vietnam memiliki pemain-pemain cepat, meski pada uji coba lawan Palestina mereka kalah," kata Riedl yang pernah jadi pelatih tim nasional Vietnam itu.

Riedl juga mengingatkan Vietnam sudah memiliki tim yang lengkap sejak dua bulan lalu, sementara Indonesia hingga sepuluh hari jelang dimulainya Piala AFF belum semua pemainnya kumpul. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: