TPI Akan Kembali Menyapa Pemirsa Setelah 9 Tahun Tidak Siaran

PT CTPI pemilik hak siaran Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) memenangkan gugatan sengketa kepemilikan atas MNC Group. Pemilik PT CTPI, Siti Hardiyanti Rukmana atau yang kerap disapa Tutut Suharto menyatakan siap untuk kembali siaran.

"Insya Allah akan siaran secepat mungkin. Insya Allah kami akan segera menayangkan acara," ujarnya, saat ditemui di Graha Niaga, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (20/11). Tutut juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil alih studio yang pernah mereka pakai beberapa tahun lalu.

"Kami akan mengambil kembali tempat siaran TPI yang selama ini kami pakai, yaitu di Taman Mini Indonesia Indah, " lanjut Tutut. "Kalaupun belum kembali pada kami, kami mohon pada pihak berwajib untuk membantu kami untuk mengambil hak kami yang ada di sana."

Sedangkan untuk penggunaan nama stasiun TV, Tutut mengatakan tetap akan menggunakan nama TPI dan dengan frekuensi yang sama. "Tentang frekuensi, ya akan pakai frekuensi TPI," tegas Tutut.

Sejak berkonflik dengan MNC Group sekitar sembilan tahun lalu, TPI berubah nama menjadi MNC TV dan berpindah tangan ke Hary Tanoesoedibjo. (wk/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: