Unjuk Rasa, KAMMI Daerah Papua Tolak Kenaikan BBM



Aksi massa menolak keputusan Presiden Joko Widodo yang tidak pro-rakyat dengan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) terus berlangsung di berbagai daerah. Tidak ketinggalan, di provinsi paling timur negeri ini.

Adalah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Papua menggelar serangkaian aksi unjuk rasa  di ibokota Provinsi Papua, Jayapura pada Rabu  (19/11).  

Aksi damai menolak kebijakan kenaikan harga BBM ini dimulai dengan melakukan orasi di sekitar Lingkaran Abepura tepatnya di depan Kantor Pos Abepura.  Selain berorasi, massa KAMMI Papua juga membagikan selebaran yang berisi berbagai fakta terkait dengan kurang berpihaknya pemerintah terhadap rakyat kecil ini dengan menaikkan harga BBM. Aksi di tempat ini berlangsung sekitar satu jam lamanya.  Selanjutnya massa melakukan konvoi menuju gedung  gedung DPR Papua (DPRP).

Sembari terus meneriakan yel-yel menolak kenaikan harga BBM, massa bergerak memasuki halaman gedung DPRP. Di tempat ini, berbagai orasi, yel-yel dan lagu-lagu khas tolak kenaikkan harga BBM kembali diperdengarkan. Aksi terus berlangsung hingga tuntutan diterima oleh perwakilan dari DPRP.

Subscribe to receive free email updates: