Eksekusi Labora Sitorus Sempat Timbulkan Reaksi

Aiptu Labora Sitorus
Aiptu Labora Sitorus
Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan bahwa eksekusi terhadap terpidana Iptu Labora Sitorus (LS), Jumat (20/2/2015) pagi berlangsung tanpa perlawanan.

"Eksekusi sudah dilakukan dan tepat pukul 09.00 WIT, LS sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sorong," kata Brigjen Pol Waterpauw
 
Sementara itu, Kejaksaan Agung mengakui saat eksekusi Labora Sitorus sempat ada reaksi dari pendukungnya. Namun, hal tersebut dapat diatasi hingga pelaksanaannya berjalan lancar.

"Reaksi ada, tapi tidak berat karena kita sudah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya proses eksekusi itu," kata Jaksa Agung HM Prasetyo.

Pasalnya, kata dia, pihak keamanan terkait sudah melakukan pendekatan persuasif terlebih dahulu melalui pendekatan terhadap tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh adat.

"Rasanya mereka bisa mengerti. Dengan demikian mereka memahami bahwa eksekusi memang harus dilakukan," katanya.

Disebutkan, eksekusi sendiri berlangsung pada pukul 08.25 WIT dengan dibantu petugas dari Polri, TNI AL, TNI AD serta masyarakat.

Aiptu Labora sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Sorong, Papua Barat, untuk menjalani hukumannya berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eksekusi Labora Sitorus Sempat Timbulkan Reaksi"

Post a Comment