Persipura Hajar Warriors Singapura dengan Skor 3-1

Kapten tim Boaz Solossa dan skuat Persipura Jayapura melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Persipura Jayapura menundukkan tuan rumah Warriors FC dengan skor 3-1 dalam pertandingan perdana Grup E Piala AFC (Asian Football Club) yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Selasa malam (24/2/2015).

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Fox Sports itu berjalan dalam tempo sedang dengan Persipura sebagai tim tamu justru lebih banyak menguasai bola hingga 60 persen dan juga lebih banyak melepaskan tendangan ke arah gawang, 18 berbanding 9.

Persipura mendominasi jalannya laga sejak awal pertandingan. Sementara, Warriors lebih memilih untuk menunggu dan bertahan rapat.

Kendati demikian, justru Warriors sendiri yang akhirnya melakukan kesalahan di lini belakang. Kesalahan itulah yang kemudian melahirkan gol pertama Persipura pada menit ke-30.

Gol berawal dari tekanan yang dilakukan oleh Robertino Pugliara terhadap Thomas Beattie di sisi kanan. Beattie yang kerepotan mempertahankan bola akhirnya melepaskan operan ke sisi kanannya. Sial buat Beattie, bola malah disambar oleh Lancine Kone. Sepakan datar Kone lantas membuat Persipura unggul 1-0.

Hanya berselisih empat menit, Boaz Solossa membuat Persipura menggandakan keunggulan. Lagi-lagi kesalahan pemain Warriors dalam mengantisipasi serangan ikut ambil peran dalam proses terciptanya gol.

Operan dari Robertino yang dilepaskan dari sisi kanan gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Warriors. Bola malah melambung setelah mengenai kaki bek Warriors dan akhirnya disambar oleh Boaz dengan sepakan voli kaki kiri. Bola sepakan Boaz melambung sebelum akhirnya masuk ke sudut atas gawang Warriors.

Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama selesai. Di babak kedua, Warriors mencoba keluar dari tekanan dengan memainkan operan-operan pendek di tengah

Namun, Warriors selalu kesulitan untuk menembus pertahanan Persipura. Sementara itu, cederanya Yustinus Pae membuat Lim Joon-Sik dimainkan. Gelandang asal Korea tersebut beberapa kali melepaskan first-time pass dari tengah untuk membantu transisi serangan Persipura.

Pada menit ke-55, Lim melepaskan sebuah operan panjang dari belakang. Operan tersebut diterima oleh Boaz yang berlari dari sisi kanan. Boaz kemudian menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan, tapi sepakannya tersebut masih melebar.

Semenit kemudian, Persipura akhirnya menciptakan gol ketiga. Kembali, blunder lini belakan Warriors berperan. Bola operan kiper Warriors, Muhammad Neezam, diserobot oleh Robertino. Pemain bernomor punggung 10 itu lantas melepaskan operan ke kiri dan diterima oleh Nelson Alom. Nama yang disebut terakhir itu lantas menyelesaikannya dengan sebuah sepakan.

Pada menit ke-69, Warriors akhirnya mencetak gol ke gawang Persipura. Berawal dari bola buangan barisan pertahanan Persipura, Andy Ahmad mengambilnya. Dia langsung melepaskan sebuah sepakan voli ke arah sudut atas gawang Persipura. Kiper Persipura, Dede Sulaiman, tidak mampu menjangkaunya.

Setelahnya, Persipura menekan lagi. Robertino kembali mengadali Beattie dari sisi kanan dan melepaskan umpan tarik. Namun, bola berhasil dihalau pemain Warriors. Para pemain Persipura menilai bola sempat mengenai tangan pemain Warriors, namun wasit mengatakan tidak.

Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.


Persipura dan Warriors berada di Grup E dalam turnamen antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions Asia tersebut. Adapun dua tim lainnya yang juga menempati Grup E ialah Bengaluru (India) dan Maziya (Maladewa).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persipura Hajar Warriors Singapura dengan Skor 3-1"

Post a Comment