Lima Titik Fokus Pengembangan Destinasi Wisata Papua

 Sekelompok warga dengan pakaian khas dari suku Ifale yang ada di Danau Sentani melintas dengan perahu dan membawa peralatan perang berupa panah dan tulang kasuari untuk melakukan tarian perang pada acara FDS 2012 di Kampung Kalkhote, Kab. Jayapura, Papua.
Festival Danau Sentani
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua fokus pengembangan pariwisata pada lima titik destinasi wisata nasional di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Provinsi Papua David Pagawak di Jayapura, Senin, mengemukakan kini pihaknya fokus pada lima titik destinasi wisata yaitu, di wilayah Biak, Jayapura, Timika, Jayawijaya, Merauke.

"Kelima wilayah ini yang menjadi destinasi nasional, sehingga kami berharap di tiap-tiap wilayah tersebut harus ada sarana pendukung pariwisata," katanya.

Ia menjelaskan, objek wisata di Biak akan dikembangkan khusus wisata bahari seperi potensi laut, terumbu karang, juga menyelam (diving). Kemudian kata dia, di wilayah Kota Jayapura pihaknya fokus Festival Teluk Humbold.
Di Kabupaten Jayapura, beberapa objek wisata yang dikembangkan yakni Festival Danau Sentani (FDS) diselenggarakan tiap tahun di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, objek wisata resort di Kampung Tablanusu dan Tablasupa, Distrik Depapre.

Selanjutnya, di Kabupaten Merauke pihaknya fokus pada pengembangan Festival Dambu di Taman Nasional Wasur.

Ia menambahkan di wilayah Wamena Kabupaten Jayawijaya dinas pariwisata dan ekonomi kreatif fokus mengembangkan Festival Lembah Baliem. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Titik Fokus Pengembangan Destinasi Wisata Papua"

Post a Comment