Pemuda Muhammadiyah Sarankan Ahok Tegas tapi Sopan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berkaitan dengan penyebutan Ahok terhadap kata-kata tidak pantas saat live di salah satu stasiun televisi, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, sebaiknya Gubernur DKI Jakarta belajar mengendalikan emosi dan mengurangi pilihan-pilihan diksi atau kata-kata yang tidak baik.

Bila Ahok bisa memilih kata-kata yang baik dan elok didengar oleh publik, ujar dia, dukungan publik terhadap dia akan semakin besar. Tetapi, ketika pilihan kata-kata tak pantas masih sering digunakan oleh Ahok, bukan tidak mungkin komitmen baik Ahok untuk membongkar praktek bandit politik dan mendorong perubahan lebih baik di Jakarta justru dinegasikan sendiri oleh Ahok karena ucapan-ucapan kasar dan tak elok tersebut.

Dalam melawan bandit anggaran, ujar Dahnil,  tidak boleh sabar terus. Namun, memang harus terang dan tegas.

''Nah, terang dan tegas itu berbeda dengan menggunakan kata-kata tidak patut atau tak elok seperti pilihan diksi Ahok selama ini. Saya kira dia harus tegas, tapi pilihlah kata-kata yang elok supaya membantu memberikan contoh kepada masyarakat termasuk anak-anak,'' katanya. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Muhammadiyah Sarankan Ahok Tegas tapi Sopan"

Post a Comment