Pria Ini Membangun Rumah Pakai 12.000 botol

Pria Rusia bangun rumah pakai 12.000 botol sampanye
Rumah dari botol ©Valery Zvonarev

Hamidullah Ilchibaev adalah pria Rusia yang tampaknya sangat menggemari botol minuman . Pria berusia 52 tahun ini memiliki hobi unik yaitu membuat sesuatu dari botol  kosong. Hingga anaknya mendorongnya untuk membuat rumah dari botol .

Hamidullah mulai memutuskan membangun rumah dari botol  setelah putra keduanya meninggal di usia 18 tahun. Ini dilakukannya untuk mengenang anaknya. Hamidullah mengumpulkan sekitar 12.000 botol  kosong untuk membangun rumah seluas 99 meter persegi. Ini dilakukannya selama tiga tahun.




"Ketika mulai membangun aku bahkan tak membayangkan ada banyak jenis botol ," ungkap Hamidullah, seperti dilansir Odditycentral.

Botol  memiliki banyak jenis, bentuk, dan kualitas materi. Setelah mengumpulkan berbagai jenis bentuk , Hamidullah memotong bagian atasnya hingga berbentuk sama. Karena banyak memperhatikan botol  saat membuat rumah, kini Hamidullah menjadi ahli dalam mengenali botol . Hamidullah bahkan bisa mengetahui diameter botol hingga ke ukuran milimeternya.



Meski terbuat dari botol , Hamidullah meyakinkan bahwa rumah ini cukup kuat dan bisa bertahan hingga 100 tahun. Bahkan dia membuat cara agar jika salah satu botol pecah, botol bisa diganti dengan cara yang mudah. Ini membuat rumah tersebut lebih murah dibandingkan rumah biasa yang terbuat dari semen dan bata.

Namun Hamidullah mengatakan bahwa dia tak fokus pada uang dan harganya. Dia hanya ingin membangun rumah yang diinginkan oleh putranya. Rumah ini diserahkan Hamidullah pada putra sulungnya sebagai kado ulang tahun. (merdeka/kabarpapua.net)
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Ini Membangun Rumah Pakai 12.000 botol"

Post a Comment